Search

Content

Monday, June 28, 2010

Coreographer : Rino Nakasone

Tau yang namanya koreografer? hmm, mungkin kalau orang-orang seni tau. Tapi, kadang juga orang-orang biasa sepertiku pasti tau. Koreographer adalah orang yang membuat semacam gerakan untuk menari. hahaha... itu menurut pendapatku. Sejak kecantol dengan KPOP, aku jadi makin senang dengan dance bahkan kecantol dengan Korea Selatan sendiri. Aku juga gak tau kenapa. Awalnya dance itu cuma kujadikan bahan tontonan untuk menghibur diriku sendiri. Tapi, waktu masuk SMP ada praktek menari di pelajaran kesenian. Karena gak bisa nari tari trsdisional jelas aku milih dance. Walaupun tari tradisional nilainya lebih. Tapi, siapa yang bisa mengajariku dalam waktu singkat? Nihil!

Sedangkan dance? Dance lebih mudah. Gerakannya bisa kita buat sendiri kalau mau. Kalau juga tetap gak bisa mungkin kita bisa sedikit nyontek sama gaya orang lain atau meng-cover dance orang. Itulah yang kulakukan dengan grupku! hahaha... tapi kami juga tetap membuat gerakan sendiri.

Kembali ke koreografer. Dibalik gerakan-gerakan keren dan energik grup-grup KPOP, seperti Big Bang, SNSD, Super Junior, SHINee dan lainnya ada seorang yang disebut koreografer. Merekalah pencipta gerakan-gerakan dance yang buat lagu-lagu KPOP terkenal. Bahkan gerakan dance itu sendiri ikut populer. Lihat saja SORRY SORRY atau Genie. Tanya saja pada KPOPers, pasti semua tau itu. Nah, baru-baru ini aku nemu nama beberapa koreografer grup-grup KPOP. Mereka adalah Shaun Evaristo, Lyle Beniga, Rino Nakasone, Lisette Bustamante, Nick Bass & Trent Dickens.

Yang bikin aku paling gak percaya adalah Rino Nakasone, seorang cewek dari Jepang yang bikin koregrafi 3 lagunya SHINee, grup cowok asal Korsel. Aku pikir selama ini yang bikin cowok karena buat dance cowok, tapi ternyata cewek. Siapa yang gak terkejut.
Rino Nakasone adalah cewek kelahiran 1979, dari Okinawa, Jepang. Ia mulai tertarik pada Dance sejak menonton video Michael Jackson dan Janet Jackson. Ia pun pergi ke Los Angeles buat belajar dance. Kemudian ia menjadi instruktur di sebuah sanggar dan akhirnya bergabung dalam "Beat Freaks". Beat Freaks adalah grup yang menjadi runner-up dalam America Best Dance crew. Kayak Jabbawockeez^^. Rino kemudian menikah. Ia juga bekerja sama dengan beberapa artis untuk bikin Koreografi. Begitu juga artis Korea. Misalnya, SHINee[Replay, Love Like Oksigen, & Juliette], f(x)[Chu~ & NU ABO], dan Girls' Generation/SNSD[Genie & Oh!].



Rino - Nu ABO


Rino - Replay


Rino - Genie


Rino - Love Like Oksigen

Gimana? Keren gak? hahaha... Kalau buat aku kerennya berlipat-lipat ganda.

0 comments:

Post a Comment

eonleonie. Powered by Blogger.
daesung,kiss,big,eyes,happy,new,year,g dragon,heartbreaker,heart,apple,gara,go,bang,gun,pow,chick,lollipop,2,taeyang,top Welcome! to the .Side Of me.
This is my second blog! Containing all about my life.
Thank's for coming here, even you just a second in here. hahaha^^ Feel free to take something, but please take out with full credit! And Feel free to follow my blog too!

1st blog...
.Music In My Soul.

KPOP blog...
DATEforSuJu



Followers

About

My photo
Absolutely GOD's creature. For me there are 2 studios, dance studio and architecture studio | F2AM.PHent.Dn'B Crew | VIP